5 Alasan Mengapa Anda Perlu Berinvestasi Emas


Ada berbagai alasan yang perlu Anda pertimbangkan mengapa Anda perlu berinvestasi Emas. Dalam lingkungan ekonomi yang menantang seperti saat ini banyak orang yang mempertimbangkan adanya faktor ekonomi makro (krisis ekonomi), pengangguran, dan tingkat inflasi dimasa mendatang. Dan karena alasan itulah, banyak orang yang ingin diversifikasi portofolio mereka dan merencanakan masa depan dengan memilih investasi pada Emas untuk menjaga nilai asset mereka dari inflasi dan faktor ekonomilainnya. 

Jika Anda salah satu dari orang-orang mempertimbangkan untuk mulai berinvestasi pada emas, maka disinilah Anda perlu tahu empat alasan mengapa emas mungkin tepat untuk Anda.

Diversifikasi Portofolio

Bukan rahasia bahwa memiliki portofolio yang terdiversifikasi membuat Anda mampu mengais rejeki dari portofolio lainnya jika salah satu alokasi portofolio Anda tidak mampu memberikan hasil yang Anda harapkan (Rugi) . Memiliki campuran aset dapat membantu Anda mengurangi risiko yang terlalu bersar.

Inflasi Hedge

Banyak orang memilih untuk memiliki emas karena mereka melihat Emas dapat digunakan sebagai alat lindung nilai yang potensial terhadap melemahnya daya beli dolar. saat inipun emas masih menjadi salah satu bagian dari portofolio aset dari para pengelola dana global (hedge fund). Komoditas emas dianggap sebagai aset yang terbebas dari risiko inflasi, sehingga bila terdapat indikasi akan adanya kenaikan laju inflasi  atau kondisi perekonomian tidak menunjukkan pertumbuhan, maka para pengelola dana global itu akan melakukan pemindahan portofolio mereka dengan memborong emas sebagaimana mereka lakukan saat ini dimana perekonomian global sedang lesu setelah dipicu kredit macet perumahan tingkat bawah di negeri paman sam dan kenaikan harga minyak dunia.

Harga Emas naik 

Selama dekade terakhir, harga emas naik lebih dari 300%. Sementara kinerja masa lalu tidak dapat menjamin hasil di masa mendatang, ada beberapa ahli keuangan yang percaya harga emas dapat mencapai rekor tertinggi baru. Banyak analis pasar logam mulia percaya bahwa iklim yang tidak menentu pada ekonomi saat ini dapat memberikan dorongan untuk kenaikan harga emas yang lebih lanjut.

Kebanggaan Kepemilikan 

Tidak seperti investasi bentuk investasi lainnya, emas adalah aset. Emas memiliki nilai intrinsik yang diakui.

Investasi Dalam Satuan Trading

Untuk fakta yang satu ini mungkin akan membuat Anda semakin tertarik, selain dapat ditransaksikan dalam satuan fisik, Emas juga dapat diperdagangkan dalam satuan trading. Tentunya jauh lebih mudah dibandingkan Anda harus bertransaksi emas secara fisik yang memerlukan kehati-hatian dalam segi penyimpanan dan keamanan.

Dalam bertransaksi emas dengan satuan trading, yang Anda perlukan hanyalah duduk manis bersama laptop Anda dengan fasilitas internet dan mungkin bersama secangkir teh atau kopi. 


"Kini keputusan berada ditangan Anda"

Dan jika Anda menemui kesulitan dalam memahami tetang Emas Online Trading , Anda dapat bertanya kepada kami via Chatting, Email, Telepon, atau datang langsung ke kantor kami.

Terima kasih

Email : ghinie@kedaitrader.com
YM Chatt : ghinie.an@yahoo.com
Telp : 0812 888 38 703 (Ghinie)
Pin : 2743D6E4
Alamat kantor : Gedung The City Tower, Jl. MH. Thamrin No. 81 Jakarta 10310

No comments:

Post a Comment